bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Tips Pelembab-Pelembab Terbaik Untuk Wajah Kulit Kering
Berita Terbaru Kecantikan

Tips Pelembab-Pelembab Terbaik Untuk Wajah Kulit Kering

Berita Terbaru Kecantikan Jika kamu memiliki kulit kering, maka pelembab wajah yang digunakan nggak boleh asal-asalan. Kamu kudu mempertimbangkan banyak hal termasuk bahan yang tepat biar wajah gak ketarik-tarik dan bisa moist sepanjang hari.

Wajib diingat juga untuk menghindari bahan-bahan pelembab yang sekiranya berbahaya buat kulit kering kamu, ya! Soalnya salah sedikit saja dalam memilih pelembab wajah, kulit wajah kamu yang bisa kena dampak buruknya!

Biar memudahkan kamu, ini loh ada beberapa poin yang harus banget kamu perhatikan dalam memilih pelembab wajah untuk tipe kering. Kira-kira apa saja yang harus diperhatikan?

 

Tips Pelembab-Pelembab Terbaik Untuk Wajah Kulit Kering

 

 

1. Hindari banget pelembab berbahan parfum ketika memilih pelembab wajah
Umumnya, pelembab berbahan parfum seringkali nggak bersahabat buat kulit kering. Selain wajah kering kamu bisa menggelap lebih cepat, alergi juga lebih cepat muncul. Parfum yang terdapat pada pelembab punya kandungan etanol dan aseton yang bisa bikin kulit gatal-gatal.Kandungan paraben, Sodium lauryl sulfate (SLS), BHA, triclosan dan triclocarban juga enggak disarankan karena akan bikin kulit semakin kering.

 

2. Makin kental krim pelembabnya, makin bagus buat kulit wajah kering kamu
Kulit kering emang wajib banget terhidrasi sepanjang hari. Nah tips pertama yang harus kamu coba adalah menggunakan krim pelembab yang padat dan kental. Kenapa? Soalnya semakin teksturnya moist biasanya mengandung kadar pelembab yang semakin tinggi.Kalau ada tester dari produknya, kamu bisa coba terlebih dahulu sebelum membeli. Bila nggak ada, coba minta rekomendasi teman yang udah cobain produk tersebut. Jangan sampai salah beli, ya!

 

3. Gunakan lebih dari satu jenis pelembab: satu yang kental banget dan satunya lagi yang agak ringan
Meski wajah kering kamu butuh pelembab dengan tekstur kental, kamu tetap harus punya satu pelembab lain dengan tekstur yang lebih ringan. Gunakan pelembab kental di pagi hari. Di malam harinya, kamu bisa gunakan pelembab dengan tekstur yang ringan biar kulit wajah kamu bisa beristirahat dan bernafas.

 

4. Pastikan pelembab yang kamu gunakan berbahan dasar minyak
Kulit wajah kering tentu butuh pelembab berbahan dasar minyak. Alasannya sih, sesimple karena wajah kamu kekurangan minyak secara alami. Selain itu, usahakan pelembab yang ada mengandung SPF! Kulit wajah kering kamu tentu butuh perlindungan dari sinar UV. Cegah wajah kamu dari kekeringan dan resiko penyakit lain, ya!

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *