bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Tips Tepat Dalam Merawat Rambut Tipis
Berita Terbaru Kecantikan

Tips Tepat Dalam Merawat Rambut Tipis

Berita Terbaru Kecantikan Biasanya masalah rambut tipis seringkali jadi musuh sejuta umat bagi kaum hawa. Nggak hanya mengkhawatirkan, problema ini juga bisa bikin jengkel. Mulai dari kerontokan yang mendera, kulit kepala yang perlahan kelihatan botak, sampai ujung rambut yang tipis dan mudah patah.

Inginnya sih, punya rambut sehat yang berkilau. Terlebih konon katanya rambut adalah mahkota perempuan. Sayangnya, nggak semua perempuan punya rambut yang sesuai harapan. Tenang, kamu bisa dapatkan kembali rambut sehat yang diinginkan dengan beberapa cara efektif ini:

 

 

Tips Tepat Dalam Merawat Rambut Tipis

 

 

1. Rutin minum suplemen khusus masalah rambut tipis
Mendengar kata suplemen, mungkin sudah membuat kamu udah keburu males. Padahal, kalau diminum dengan tepat, suplemen bisa membantu proses pemulihan masalah rambut tipis yang kamu alami. Asal kamu tahu nih, kondisi rambut yang rusak tak hanya disebabkan oleh faktor luar tapi juga kurangnya asupan biotin atau vitamin B yang bisa dipenuhi lewat suplemen.

Makanya penting buat kamu untuk rutin minum suplemen khusus untuk meningkatkan nutrisi baik dari dalam rambut. Dengan begitu, rambut bisa lebih sehat, kuat, dan bersinar alami. So, jangan malas buat meminumnya, ya.

 

2. Pertebal rambut tipis dengan minyak rosemary
Kalau kamu suka dengan minyak esensial seperti rosemary, tepat banget digunakan untuk rambut tipis yang bermasalah. Kamu bisa mempertebal rambut dengan minyak ajaib ini. Bahkan, sebuah studi menunjukkan jika seseorang yang punya rambut tipis rajin memakai minyak rosemary, dalam waktu 6 bulan rambutnya akan lebih tebal, kuat, dan tak mudah patah.

Cukup tuang 4-6 tetes minyak rosemary ke tangan, lalu lakukan pijatan ringan dan lembut ke ujung-ujung rambut tipismu. Diamkan 10-15 menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan secara konsisten dan rutin biar hasilnya kelihatan maksimal.

 

3. Lakukan perawatan tambahan biar rambut tipis jadi sehat
Punya masalah rambut tipis, kamu juga harus kudu ekstra melakukan perawatan. Jangan biarkan rambut makin nggak karuan dan merusak penampilan. Kamu bisa menggunakan hair mask seminggu 2x, memberi serum ke pangkal rambut, serta memotong ujung rambut yang mulai bercabang biar rambut tipis jadi sehat dan terawat.

Kalau kamu merasa melakukan perawatan di salon terlalu mahal, kamu bisa melakukan perawatan di rumah. Mahal bukan menjadi alasan kamu abai terhadap kondisi rambut tipis yang perlu diperhatikan lebih teliti. Sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Saat rambut tipis kamu bisa lebih indah tentu kamu akan bahagia dan senang melihatnya.

 

4. Lindungi rambut tipis melalui makanan yang bernutrisi
Nggak hanya dari luar, kamu juga perlu melindungi rambut tipis melalui makanan yang bernutrisi. Kamu dapat menyeimbangkan pola asupan makanan dengan kandungan nutrisi yang lengkap seperti mineral, vitamin A, D, dan E. Kamu bisa mendapatkan kandungan nutrisi yang lengkap tersebut dari sayuran, buah, yoghurt, biji-bijian, atau oatmeal.

Dengan begitu, rambut tipis kamu perlahan akan kembali sehat, kuat, dan berkurang rontoknya. Perlindungan dari dua arah sekaligus, luar dan dalam akan lebih maksimal daripada kamu hanya fokus di perawatan luar saja.

 

5. Kurangi stress biar rambut tipis bisa kembali sehat
Tahu gak, stres nggak hanya merusak mental tapi juga rambut, lho. Tanpa sadar, stres meningkatkan hormon kortisol yang memengaruhi berbagai organ tubuh jadi lebih tegang dan rambut jadi mudah rontok.

Kerontokan rambut yang disebabkan oleh stres fisik atau emosional dinamakan telogen effluvium, di mana kadar stres mendorong folikel rambut buat istirahat yang menyebabkan munculkan penipisan. Sering mengalaminya?

Kalau begitu, saatnya kamu mulai mengurangi kadar stres dengan melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan atau mengalihkan stresmu dengan sesuatu yang menghibur biar rambut tipis dirimu kembali sehat dan tebal.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *