bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Seputar Tentang Wajah Sensitif
Berita Terbaru Kecantikan

Seputar Tentang Wajah Sensitif

Berita Terbaru Kecantikan Apa kamu memiliki wajah yang sensitif ? Nyatanya wajah sensitif bukan hanya dimiliki oleh pemilik kulit berminyak atau kering saja. Kedua jenis kulit tersebut juga berpotensi memiliki tipe kulit sensitif. Kadang tanpa kita sadari, sebenarnya kita memiliki kulit wajah yang sensitif. Memiliki kulit wajah sensitif juga butuh perawatan khusus lho, Ladies! Untuk itu, kamu perlu tahu serba-serbi yang tepat untuk kulit wajah sensitif. Berikut ulasannya yang harus kamu pahami :

 

 

Seputar Tentang Wajah Sensitif

 

 

Ciri-Ciri Kulit Wajah Sensitif

1. Gampang Mengelupas
Pengelupasan pada kulit memang wajar terjadi secara ilmiah. Hal tersebut untuk mengangkat sel kulit mati dan menggantikan dengan lapisan kulit baru. Akan tetapi bagi yang memiliki wajah sensitif, pengelupasan ini terjadi benar-benar secara berlebihan.Pengelupasan yang berlebihan bisa jadi juga disebabkan oleh terlalu sering melakukan exfoliation. Akan tetapi bisa juga pengelupasan berlebihan karena kondisi kelembapan kulit yang bermasalah.

2. Mudah Merah
Selain mengelupas, kulit sensitif juga ditandai dengan kondisi yang mudah berwarna merah. Selain karena pengelupasan kulit bisa jadi pertanda bahwa kulit mengalami mengidap rosacea. Rosacea adalah penyakit kronis (jangka panjang) yang mempengaruhi kulit dan terkadang mata.

3. Kulit Terasa Gatal
Kulit terasa gatal dapat disebabkan bermacam-macam. Bisa saja karena alergi makanan tertentu atau kesalahan dalam memilih skincare maupun kosmetik.

4. Mudah Muncul Bercak Merah atau Ruam
Selain merah di seluruh kulit pada kondisi kulit sensitif, warna merah dapat muncul dalam bentuk berak-bercak maupun ruam. Biasanya disebabkan oleh cuaca ekstrim yang tidak cocok dengan kulit kita. Ruam-ruam yang muncul saat ini juga dapat menyebabkan rasa gatal.

 

Tips Cara Mengatasi

1. Hindari Cuaca Ekstrim
Apabila kulit kita sensitif karena cuaca, kenali cuaca dan keadaan seperti apa yang dapat memicu kerusakan kulit. Misalnya saat kulit kita memerah apabila kondisi panas, hindari tempat panas apalagi yang langsung tersengat matahari. Begitu pula sebaliknya apabila muncul ruam atau gatal saat berada dalam kondisi dingin hindari kondisi dingin atau gunakan pakaian hangat. Biasanya saat gatal-gatal seperti ini dapat diredakan oleh bedak pereda gatal yang dijual di pasaran.

2. Pilih Skincare dan Kosmetik yang Sesuai
Para pemilik kulit sensitif wajib mengetahui skincare atau kosmetik yang cocok untuk kulit. Apabila tidak dapat menggunakan kosmetik atau skincare tertentu hindari produk tersebut meskipun banyak mendapat review baik. Kondisi kulit seseorang berbeda-beda.

3. Konsultasikan ke Dokter Kulit
Hal terakhir yang paling utama adalah konsultasi kondisi kulit kita dengan dokter kulit berpengalaman. Beberapa kondisi kulit sensitif tidak dapat diatasi sendiri. Dokter akan mengarahkan treatment apa yang baik untuk merawat kulit. Apabila masalahnya benar-benar parah, dokter juga akan memberikan obat tertentu yang tentunya aman.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *