bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Jenis-Jenis Produk Skincare Yang Tidak Perlu Dibeli
Berita Terbaru Kecantikan

Jenis-Jenis Produk Skincare Yang Tidak Perlu Dibeli

Berita Terbaru Kecantikan Seiring waktu berjalan, semakin banyak perempuan yang rajin merawat kulit, bahkan bisa dibilang banyak perempuannya yang menjadi skincare addict. Industri kecantikan pun semakin inovatif dengan mengeluarkan berbagai produk skincare terbaru yang sebelumnya belum pernah ada.

Kendati demikian, jangan sampai kamu menghamburkan uang hanya demi membeli skincare. Sebab, pada dasarnya ada beberapa produk skincare yang tidak terlalu penting untuk digunakan sehingga hanya akan membuang-buang uang jika kamu membelinya. Namun, apa sajakah produk skincare yang sebenarnya tidak perlu dibeli ?

Berikut ulasannya yang dirangkum Hostcoremedia dari berbagai sumber yaitu :

 

 

 

Jenis-Jenis Produk Skincare Yang Tidak Perlu Dibeli

 

1. Face spray
Face spray memang cukup ampuh untuk menyegarkan dan menenangkan kulit wajah. Sayangnya, face spray tidak benar-benar berguna untuk memperbaiki kulit. Artinya, kulit yang dirawat dengan atau tanpa face spray memiliki hasil yang sama.

Lain halnya dengan setting spray. Jika kualitasnya bagus, setting spray dapat membuat makeup lebih menempel sempurna, nyaman, dan tahan lama.

2. Toner
Secara umum, toner paling bagus digunakan oleh orang-orang dengan masalah pori-pori yang membesar, produksi minyak berlebih, atau bagi mereka yang memiliki kulit rawan rosasea.

Namun, kalau kamu memiliki kulit yang normal atau cenderung menyukai produk perawatan anti-aging, sebenarnya kamu tidak butuh memasukkan toner dalam skincare routine kamu.

3. Krim khusus
Krim yang dibuat khusus untuk bagian tubuh tubuh tertentu, seperti krim tangan, kaki, mata, leher, dan dada, pada dasarnya tidak berguna. Baiklah, ada krim yang memiliki tekstur lebih kental, seperti body lotion yang bisa saja menyebabkan breakout jika diaplikasikan pada wajah.Akan tetapi, pada dasarnya pelembap memiliki efek yang sama di mana pun kamu menggunakannya, misalnya krim untuk wajah, leher, dan mata; atau krim tangan, kaki, dan kutikula.

Bahkan, saat ini sudah banyak tersedia krim multiguna yang bisa digunakan untuk semua bagian tubuh, baik wajah maupun tangan dan kaki. Itu sebabnya, kamu tidak perlu membuang uang untuk membeli bermacam-macam krim.

4. Tabir surya SPF tinggi
Tabir surya dengan SPF 15 dapat memblokir sekitar 95 persen sinar UVA dan UVB. Sementara, tabir surya dengan SPF 30, dapat melindungimu dari hampir 100 persen sinar UVA dan UVB.

Jadi, pada dasarnya, menggunakan tabir surya dengan SPF lebih dari 30 agak berlebihan. Terlebih tak peduli berapa pun angka SPF-nya, semua tabir surya harus diaplikasikan kembali setelah kulit terkena air atau berkeringat.

Jadi, buat apa mengeluarkan banyak uang untuk tabir surya ber-SPF supertinggi jika efeknya sama dengan SPF 30?

5. Sheet mask
Menggunakan sheet mask dapat menjadi rutinitas kecantikan yang menyenangkan, bahkan mampu mengurangi stres. Namun sebenarnya, kamu tidak perlu menggunakan sheet mask setiap malam, lho.

Nyatanya, sheet mask hanya perlu digunakan untuk menenangkan kulit sensitif, misalnya setelah prosedur facial, dermaroller, terbakar sinar matahari, dan sebagainya.

Walaupun sheet mask bisa memberikan efek yang instan, sebenarnya kamu tidak perlu menggunakan sheet mask setiap malam, terlebih item ini harganya relatif mahal dibanding item skincare yang lain.

Skincare memang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, jangan sampai tanpa sadar kamu membuang-buang uang demi membeli skincare yang tidak terlalu penting. Sebaiknya, pertimbangkan dulu jika kamu berniat membeli produk skincare di atas.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *