bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Perihal Yang "Haram" Saat Memakai Bedak Tipe Padat
Berita Terbaru Kecantikan

Perihal Yang “Haram” Saat Memakai Bedak Tipe Padat

Berita Terbaru Kecantikan Bedak jadi salah satu perlengkapan makeup yang wajib dimiliki oleh semua perempuan. Ada dua jenis bedak wajah, yaitu bedak padat dan bedak tabur. Hal yang membedakan dua jenis bedak tersebut adalah dari teksturnya. Biasanya, bedak tabur lebih cocok untuk kulit berminyak karena memiliki bahan yang lebih mudah menyerap minyak dan menutupi pori-pori. Sedangkan bedak padat, lebih cocok untuk kulit wajah yang kering atau normal.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan bedak padat perlu diperhatikan. Nah, kali ini, kita akan membahas beberapa kesalahan yang kerap terjadi saat memakai bedak padat dan sebaiknya kita hindari. Apa saja itu?

 

Perihal Yang "Haram" Saat Memakai Bedak Tipe Padat

 

 

1. Memilih warna yang salah
Trik paling mudah dalam memilih warna bedak padat yang cocok dengan kulit adalah pilih shade natural atau yang setingkat lebih cerah dari warna kulit asli Anda. Hindari memilih warna bedak yang terlalu putih atau gelap karena bisa membuat riasan wajah Anda jadi terlihat menor.

2. Tidak memakai alas bedak
Nah, kalau Anda ingin memakai bedak padat tanpa foundation, lebih baik gunakan foundation cair terlebih dahulu. Tujuan dari foundation ini adalah untuk menjaga agar bedak Anda tahan lama dan juga tidak mudah luntur ataupun pecah-pecah. Fungsi foundation sebelum bedak adalah untuk mengunci riasan wajah Anda.

3. Terlalu sering touch up
Untuk menghindari wajah terlihat kusam, touch up memang perlu dilakukan. Namun, jangan terlalu sering, terutama ketika Anda berkeringat atau terkena debu. Hindari melakukan touch up saat wajah Anda kotor dan berkeringat karena bisa membuat riasan malah luntur atau jadi belang. Lebih baik touch up saat wajah tidak berkeringat atau bersihkan dulu wajah Anda dari debu, baru touch up kembali dengan bedak padat.

4. Cara mengaplikasikan bedak padat tidak benar
Kesalahan berikutnya yang kerap terjadi adalah mengaplikasikan bedak padat dengan cara digeser pada wajah. Cara pakai bedak padat yang tepat adalah dengan tepuk-tepuk lembut sampai merata. Jadinya, kulit Anda tidak iritasi dan bedak juga tidak menyumbat pori-pori.

5. Pakai bedak terlalu tebal
Hindari memakai bedak terlalu tebal karena bisa membuat riasan jadi terlihat menor dan tidak merata. Lebih baik gunakan bedak padat hanya satu lapisan saja untuk membuat wajah Anda terlihat lebih halus. Jadinya, riasan makeup no makeup akan lebih menawan.

6. Cuci spons bedak
Nah, selain perlu mengetahui masa kedaluwarsa bedak, Anda juga perlu rutin mencuci spons bedak. Bila spons terus-terusan digunakan, maka kotoran akan menempel pada spons tersebut. Akhirnya, bedak Anda jadi sarang ‘bakteri’ dan bisa menempel pada wajah. Yuk, jangan malas cuci spons bedak!

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *