bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Tips Membersihan Mesin Cuci
Seputar Kebersihan Dapur

Tips Membersihkan Mesin Cuci

GreenClean.id Nyatanya, beberapa mesin cuci memang perlu dibersihkan. Bagaimana Anda tahu jika milik Anda perlu dibersihkan? Ini sangat sederhana, cukup hirup aroma melalui hidung saat Anda membuka pintu mesin cuci. Apakah baunya seperti bunga segar? Jika ya, Anda beruntung! Anda tidak perlu mencuci milik Anda. Apakah baunya seperti kaki remaja laki-laki? Maka, maaf untuk mengatakan, Anda perlu membersihkan mesin cuci Anda

Hari ini saya akan memberikan beberapa tips untuk mendapatkan (dan menjaga) mesin cuci Anda tetap segar dan bersih. Mereka cukup mudah dan bisa dilakukan dengan murah. Jadi berhentilah menundanya dan mari kita bersihkan!

 

Tips Membersihan Mesin Cuci

 

 

 

Bersihkan Bagian Segel
Nyatanya bau yang berasal dari mesin cuci Anda berasal dari sumber yang tidak menyenangkan dan kemungkinan besar itu berjamur dan berjamur. Washer muatan depan dibuat dengan banyak karet di sekeliling pintu untuk mencegah air merembes keluar. Masalahnya, segel tersebut menciptakan ruang untuk berkumpulnya air sabun, dan jika tidak bisa mengering sepenuhnya, itu adalah tempat berkembang biak yang sempurna untuk jamur.

Langkah pertama untuk membersihkan mesin cuci adalah dengan menghilangkan jamur. Untuk melakukan ini, yang Anda butuhkan hanyalah beberapa kain lap dan botol semprot dengan satu bagian pemutih dan 10 bagian air. Buka pintu mesin cuci Anda dan mulailah meraba sekeliling segel karet besar yang mengelilingi pintu. Anda mungkin bisa membaliknya keluar, atau Anda mungkin hanya perlu menjulurkan jari-jari Anda yang tertutup kain ke dalam saku yang dibuatnya.

Setelah Anda mengetahui cara mendapatkan di balik segel itu, sekarang saatnya untuk membersihkannya. Pertama, seka seluruh bagian segel dengan lap kering. Jika ada jamur atau jamur yang menempel pada kain Anda, lanjutkan menyekanya sampai kain Anda keluar bersih. Kemudian, ambil botol semprot Anda dan semprotkan dengan hati-hati di belakang segel. Jika Anda tidak dapat menyemprot segel dengan mudah, basahi lap Anda dan seka sekeliling segel. Terakhir, ambil kain lap kering dan seka lagi. Saya bukan pendukung besar penggunaan pemutih, tetapi untuk kasus ini saya sangat merekomendasikannya. Anda juga bisa mencoba menggunakan hidrogen peroksida atau cuka putih. Jika masalah jamur tidak terlalu parah, mereka mungkin berhasil. Jika tidak, pemutih akan menjadi pilihan termurah dan paling efektif.

Bersihkan Baskom dan Selang Mesin Cuci
Jika Anda memiliki jamur dan lumut yang tumbuh di belakang segel mesin cuci Anda, ada kemungkinan jamur juga tumbuh di tempat lain di mesin cuci Anda. Untuk membersihkan seluruh mesin cuci, Anda dapat membeli produk pembersih mesin cuci yang mewah dan mahal, atau Anda dapat kembali ke kendi pemutih. Jika Anda memilih untuk menggunakan pemutih, pastikan mesin cuci Anda benar-benar kosong (jangan sampai terjadi pemutih pada kemeja yang tersesat!). Kemudian tuangkan secangkir pemutih ke dalam kompartemen deterjen, dan atur mesin cuci Anda untuk menjalankan siklus yang lama (biasanya pengaturan sanitasi, atau pilih waktu yang lama), dengan air panas, dan siklus bilas ekstra. Jika masih ada bau pemutih yang kuat saat siklus tersebut selesai, Anda dapat menjalankan siklus kosong lainnya dengan air panas untuk membilasnya kembali. Pada saat pemutih dan air panas selesai, jamur itu tidak akan tahu apa yang menimpanya!

Jauhkan Dari Jamur
Setelah mesin cuci bersih dan berbau segar kembali, sangat mudah untuk menjaga agar mesin cuci tetap terbuka hanya dengan membuka pintu setelah pencucian selesai. Banyak washer muatan depan tertutup rapat sehingga tidak dapat mengalirkan udara dengan pintu tertutup seperti mesin cuci muatan atas. Pintunya tidak perlu dibiarkan terbuka lebar, cukup tidak dikunci. Ini akan memberikan aliran udara yang cukup untuk mencegah jamur kembali, tetapi tidak akan cukup terbuka untuk terlihat.

Membersihkan mesin cuci cukup sederhana, dan sepadan dengan waktu Anda jika Anda memiliki mesin cuci yang bau. Seluruh proses membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk langsung bekerja, dan beberapa jam menjalankan siklus pencucian. Itu lebih singkat daripada waktu yang dibutuhkan untuk menelepon teman Anda dan mengeluh tentang bau aneh yang berasal dari mesin cuci, jadi ambillah beberapa kain lap, sebotol pemutih, dan singkirkan baunya hari ini!

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *