bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Trik Tepat Membasmi Noda Minyak
Seputar Kebersihan Dapur

Trik Tepat Membasmi Noda Minyak

Jasa Poles Marmer Jakarta Saat memasak, tentu kita akan menggunakan minyak dan ketika menggoreng makanan membuat minyak akan menciprat ke semua bagian dapur. Sehingga akan menimbulkan noda pada tempat yang ditempelinya .Noda minyak inilah yang terkadang membuatmu menggeram jika terkena pakaian, atau benda-benda yang lainnya . Tapi, kamu jangan khawatir dengan permasalahan yang satu ini. Berikut ini, adalah cara-cara tepat dan ampuh untuk menghilangkan noda-noda yang berminyak, antara lain yaitu :

 

 

Trik Tepat Membasmi Noda Minyak

 

 

Gunakan Bedak bayi
Menggoreng makanan bisa menjadi bisnis yang berbahaya – terutama untuk pakaian Anda. Jika Anda melihat cipratan minyak pada pakaian Anda, coba usapkan bedak bayi pada noda dengan bedak bayi. Pastikan Anda menggosoknya dengan baik, lalu menyikat bedak yang berlebih. Ulangi sampai tanda itu hilang.

Gunakan Soda kue
Ucapkan selamat tinggal pada noda minyak yang sudah dimasak di kompor atau backsplash Anda. Pertama basahi dengan sedikit air dan rendam dengan sedikit soda kue. Kemudian gosok dengan spons atau handuk basah.

Gunakan Kapur
Gosokkan kapur pada noda minyak pada pakaian atau taplak meja dan biarkan minyak menyerap minyak sebelum Anda menyikatnya. Jika noda masih tertinggal, gosokkan kapur ke dalamnya lagi sebelum dicuci. Singkirkan juga noda cincin di sekitar kerah. Tandai noda dengan kapur sebelum dicuci. Kapur akan menyerap minyak yang menahan kotoran.

Gunakan Klub soda
Makanan terasa lezat saat dimasak dengan besi tuang, tetapi membersihkan panci dan wajan berat dengan sisa lengket di dalamnya sama sekali tidak menyenangkan. Anda bisa lebih mudah membersihkannya dengan menuangkan soda klub ke dalam wajan selagi masih hangat. Soda yang berbuih akan mencegah kotoran menempel.

Gunakan Kanji dari tepung jagung
Bahkan juru masak yang paling hati-hati pun tidak bisa menghindari percikan sesekali. Dapur yang sibuk mungkin akan rusak dan rusak, tetapi berikut adalah solusi praktis untuk noda minyak yang tidak sedap dipandang itu. Taburkan tepung maizena ke kain lembut. Gosok titik minyak dengan lembut sampai menghilang.

Gunakan Garam
Apakah kentang sofa menonton sepak bola itu menjatuhkan nacho berminyaknya ke karpet putih Anda yang bagus? Sebelum Anda membunuhnya, campurkan 1 bagian garam dengan 4 bagian alkohol gosok dan gosokkan dengan kuat pada noda minyak, hati-hati saat menggosok ke arah tidur siang alami karpet. Atau lebih baik lagi, minta dia melakukannya. Kemudian Anda bisa membunuhnya.

Gunakan Bedak talek
Noda berminyak bisa merusak tampilan karpet paling mewah. Anda bisa menghilangkan noda berminyak dari karpet dengan kombinasi bedak tabur dan kesabaran. Cukup tutupi area yang terkena dengan bedak dan tunggu setidaknya 6 jam agar bedak menyerap minyak. Kemudian, bersihkan noda tersebut. Soda kue, tepung jagung, atau tepung maizena dapat menggantikan bedak talk.

Gunakan Tape
Anda mungkin tidak akan pernah bisa menghilangkan noda minyak pada buku atau kertas penting, tetapi Anda dapat mencegahnya menyebar dengan sedikit bantuan dari selotip transparan. Tempelkan selotip di kedua sisi tempat agar gemuk tidak merembes ke halaman atau kertas lain.

Gunakan Cuka
Hilangkan noda minyak dari meja dapur atau meja dapur Anda dengan menyekanya menggunakan kain yang dibasahi dengan larutan cuka putih dan air dalam perbandingan yang sama. Selain menghilangkan minyak, cuka akan menetralkan bau apa pun di permukaan (begitu baunya sendiri menguap).

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *