bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Tips Tepat Menjaga Kebersihan Spons Dapur
Seputar Kebersihan Dapur

Tips Tepat Menjaga Kebersihan Spons Dapur

Jasa Bersih Kantor – Spons dapur dan kamar mandi serta sikat lulur yang Anda gunakan untuk membersihkan perlu dibersihkan sendiri. Meskipun mereka pasti membuat rumah Anda berkilau dan bersinar, mereka adalah salah satu benda paling umum di rumah Anda yang menyimpan paling banyak kuman dan bakteri. Mempelajari cara menjaganya tetap bersih dan bebas bakteri tidak hanya akan menghentikan penyebaran kuman yang tidak diinginkan tetapi juga akan meningkatkan umurnya. Berikut ini beberapa cara yang aman dan mudah untuk membersihkannya agar barang pembersih utama Anda tetap segar.

 

Tips Tepat Menjaga Kebersihan Spons Dapur

 

 

1. Cara Membersihkan Spons Dengan Cuka
Metode pertama yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan spons dan sikat scrub sangat sederhana dan mudah dilakukan. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit cuka putih.

Bahan yang Dibutuhkan
-cuka putih
-Mangkuk atau wadah kecil

Langkah-langkahnya :
-Rendam spons dan sikat Anda dalam wadah yang berisi cuka putih.
-Rendam spons dan sikat scrub semalaman.
-Peras di pagi hari, dan mereka akan segar dan siap digunakan.

Asam asetat dalam cuka membunuh bakteri dan menghilangkan bau.

Apa saja manfaatnya :
-Mudah
-Memperpanjang umur spons dan sikat lulur Anda
-Mengurangi penyebaran bakteri di rumah Anda
-Jauh lebih aman daripada metode pemanasan spons dan sikat gosok dalam microwave (jika spons tidak cukup basah atau sikat lulur mengandung bagian kayu atau logam, dapat menyebabkan kebakaran)
-Tidak ada bahan kimia yang keras

Tips jika menggunakan cuka :
-Jauhkan cuka dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Itu tidak beracun, tapi rasanya sangat tidak enak.
-Tuangkan cuka bekas ke saluran pembuangan, dan itu akan membantu membersihkannya juga.

2. Membersihkan Dengan Mesin Pencuci Piring
Jika Anda tidak memiliki cuka, Anda juga dapat membersihkan spons dan sikat gosok di mesin pencuci piring. Cukup bunyikan dengan baik dan muat di rak paling atas. Kombinasi panas dan deterjen pencuci piring menghilangkan bakteri dan bau. Cara ini cukup mudah dilakukan setiap malam. Biasakanlah untuk membuang spons / scrubber Anda ke dalam mesin pencuci piring setiap kali Anda akan membuang beban, dan Anda akan selalu memiliki spons bersih dan sikat scrub di tangan.

3. Mengganti Spons dan Scrubber Anda
Bergantung pada seberapa banyak Anda menggunakannya, spons atau scrubber harus diganti setiap dua minggu hingga dua bulan. Dua minggu bisa terasa berlebihan, jadi penting untuk menjaga kebersihan spons Anda. Jika Anda terus membersihkan spons Anda, Anda harus bisa menyimpannya sampai habis. Cara lain untuk menghilangkan keharusan mengganti spons adalah memiliki spons yang berbeda untuk setiap tugas. Memiliki spons terpisah untuk piring, loket, kamar mandi, dll. Dapat membantu menghentikan penyebaran bakteri dan meningkatkan umur spons atau scrubber Anda.Tas jaring yang menghasilkan bekerja dengan sangat baik sebagai scrubber. Gosok satu di tangan Anda dan gunakan untuk menggosok wajan atau apapun yang membutuhkan sedikit minyak siku. Cukup lembut sehingga Anda tidak perlu khawatir akan menggaruk permukaan. Buang scrubber gratis ini setelah sekali penggunaan daripada mencoba membersihkannya. Makanan cenderung menempel pada jaring saat Anda menggunakannya untuk menggosok makanan yang menempel di panci dan wajan.

Cuka bagus untuk membersihkan permukaan, tetapi juga bagus untuk banyak hal lainnya. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan dan membasmi gulma dan hama. Anda bahkan bisa membuat produk kecantikan sendiri dengannya. Jika belum menjadi salah satu tujuan Anda, itu harus dilakukan.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *