bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Tips Membersihkan Kepala Shower Kamar Mandi
Seputar Kebersihan Dapur

Tips Membersihkan Kepala Shower Kamar Mandi

Jasa Poles Marmer JakartaJika Anda pernah memiliki Kepala Shower Kamar Mandi baru, Anda tahu betapa mewah rasanya memiliki aliran air yang kuat saat mandi. Beberapa kepala pancuran saat ini cukup besar untuk membuat Anda merasa berada di hutan hujan dan cukup kuat untuk memberikan pijatan yang layak bagi pemijat terbaik. Kemudian suatu hari Anda melihat bahwa pancuran mengeluarkan sesuatu yang lebih seperti tetesan atau percikan berkabut. Ini pertanda bahwa sudah waktunya untuk membersihkan kepala pancuran Anda.

Mineral dalam air dapat menumpuk dan menghalangi bukaan seperti menumpuk di pintu kamar mandi. Penyumbatan bahkan dapat mencegah bagian dalam kepala pancuran mengering sepenuhnya di antara penggunaan, mendorong tumbuhnya jamur, lumut, dan bakteri dan menjadi udara pada penggunaan berikutnya. Tidak ada yang membutuhkan itu.Kepala Shower Kamar Mandi harus dibersihkan pada indikasi pertama aliran air berkurang. Frekuensinya sangat tergantung pada suplai air Anda. Jika Anda tinggal di daerah dengan air sadah atau air dengan kadar kalsium dan magnesium yang tinggi, semakin sering Anda mengalami masalah dengan Kepala Shower Kamar Mandi yang tersumbat.

Setelah Anda melakukan pembersihan menyeluruh pada Kepala Shower Kamar Mandi, pembersihan dua mingguan atau bulanan dengan pembersih komersial seperti CLR atau cuka putih suling akan mencegah masuknya mineral. Cukup semprotkan larutan ke kepala pancuran, gosok nosel semprot dengan sikat gigi bekas untuk menghilangkan mineral, dan basuh pancuran selama beberapa menit untuk membilas semuanya. Kabar baiknya, cuka juga akan membantu menghilangkan sisa sabun yang mungkin menumpuk di perlengkapan kepala pancuran. Berikut tipsnya :

 

 

Tips Membersihkan Kepala Shower Kamar Mandi

 

 

1.Cara Membersihkan Kepala Shower Kamar Mandi yang Dapat Dilepas
Sebaiknya lepaskan Kepala Shower Kamar Mandi dari lengan pancuran, jika memungkinkan, untuk dibersihkan. Proses ini juga akan berfungsi untuk Kepala Shower Kamar Mandi genggam.

Yang dibutuhkan :
– Cuka suling putih
-Tusuk gigi

Alat
-Wrench atau tang yang bisa dikunci
-Kain lembut
-Wadah microwave
-Mangkuk atau ember dalam
-Sikat gigi tua
-PTFE atau pita segel benang tukang ledeng

-Bersihkan Kepala Shower Kamar Mandi
Gunakan kain lembut untuk menutupi mur atau cincin yang menghubungkan Kepala Shower Kamar Mandi ke lengan pancuran agar permukaannya tidak tergores. Dengan kain di tempatnya, gunakan kunci pas atau tang pengunci yang berukuran tepat untuk melonggarkan mur.

-Rendam dan Tutupi
Tempatkan kepala pancuran di piring atau ember yang dalam. Tuangkan cuka secukupnya untuk menutupi seluruh kepala pancuran ke dalam mangkuk atau panci microwave. Panaskan cuka hingga hangat saat disentuh. Tidak perlu direbus.

-Merendam
Tuangkan cuka hangat ke atas pancuran di dalam mangkuk. Pastikan seluruh kepala terendam dan biarkan cuka bekerja setidaknya selama 30 menit.

-Gosok dengan Ringan
Angkat Kepala Shower Kamar Mandi dari cuka. Gunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan kotoran membandel yang masih terlihat di lubang nosel. Tusuk gigi atau peniti membantu membersihkan endapan dari lubang jet. Ini saat yang tepat untuk melepas dan membersihkan layar filter yang mungkin terletak di head. Jika endapan tidak mudah lepas, ulangi proses perendaman dengan cuka segar.

-Ganti dan Bilas
Saat Kepala Shower Kamar Mandi bersih, gantilah di lengan pancuran. Lepaskan selotip lama dan tempelkan selotip baru untuk memastikan tidak ada kebocoran dan segelnya bagus.

2. Cara Membersihkan Kepala Shower Kamar Mandi yang Tidak Dapat Dilepas
Seringkali sendi Kepala Shower Kamar Mandi dilapisi dengan endapan mineral, sehingga tidak mungkin untuk dilepaskan dari lengan pancuran. Masih ada cara untuk membersihkannya dengan sedikit kesabaran.

Yang dibutuhkan :
-Tas penyimpanan makanan plastik
– Cuka putih suling
-Rubber band atau selotip
-Tusuk gigi

Alat
-Kain pembersih lembut
-Sikat gigi tua

-Siapkan Kantong Plastik
Tuangkan setidaknya satu cangkir cuka putih suling ke dalam kantong plastik besar yang berat (kantong penyimpanan makanan adalah pilihan yang baik). Gunakan cuka secukupnya dan kantung yang cukup besar agar seluruh Kepala Shower Kamar Mandi tertutup seluruhnya.

-Direndam
Biarkan Kepala Shower Kamar Mandi terendam dalam cuka setidaknya selama empat jam. Bermalam bahkan lebih baik. Pembersihan membutuhkan waktu lebih lama karena cuka tidak dapat dipanaskan.

-Lepaskan Kantong Plastik dan Gosok Ringan
Lepaskan tas dan lap Kepala Shower Kamar Mandi dengan kain lembut. Jika endapan mineral masih terlihat, gosok lubang dengan sikat gigi bekas yang dicelupkan ke dalam cuka. Gunakan tusuk gigi atau peniti untuk menghilangkan endapan yang menyumbat bukaan jet kecil.

-Bilas dan Ulangi
Nyalakan pancuran selama beberapa menit untuk membilas kotoran yang tersisa. Jika Kepala Shower Kamar Mandi masih tersumbat, ulangi langkah tersebut dengan cuka segar.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *