bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Tips Menghilangkan Noda Air Di Mobil
Seputar Kebersihan Dapur

Tips Menghilangkan Noda Air Di Mobil

Jasa Bersih Kantor – Noda air pada mobil dapat merusak penampilan cat yang bagus. Bentuk oval dan lingkaran bermata putih itu sepertinya mudah untuk dibersihkan dengan kain dan percikan air. Tapi begitu air mengering, noda itu kembali lagi. Untungnya, noda air pada mobil mudah dihilangkan dengan bahan umum yang mungkin sudah Anda miliki.Noda pada bodi dan kaca mobil Anda adalah sisa-sisa bekas air — terutama air sadah — yang dibiarkan mengering dengan sendirinya.

Semua air mengandung mineral; air sadah mengandung lebih banyak mineral. Saat air sadah menguap, ia meninggalkan sedikit mineral seperti kalsium dan magnesium. Jika air itu telah diseka dengan handuk saat masih basah, tidak akan ada noda yang berkembang.

Apa yang awalnya hanya mengganggu dan tidak sedap dipandang bisa berkembang menjadi kondisi yang merusak cat mobil Anda. Semakin lama timbunan mineral ini tertinggal di mobil Anda, semakin keras mereka akan menempel. Noda dan noda dapat tergores ke permukaan, membutuhkan metode yang lebih rumit seperti pengamplasan basah atau bahkan pengecatan yang sama sekali baru.

 

 

Tips Menghilangkan Noda Air Di Mobil

 

 

Cuci dan Keringkan untuk Kedua Kalinya
Mencuci mobil Anda mungkin telah menciptakan noda air pada awalnya. Jadi mengapa Anda ingin melakukan ini lagi? Noda tidak akan kembali begitu saja?

Belum tentu. Pertama-tama, untuk setiap metode menghilangkan noda air yang Anda pilih, Anda harus mencuci mobil Anda sebagai langkah awal. Ini menghilangkan partikel yang dapat menggores permukaan saat Anda mencoba menghilangkan noda. Tidak hanya itu, pencucian kedua dengan menggunakan teknik yang lebih baik mungkin akan berhasil.

Anda akan membutuhkan satu ember air sabun hangat yang bersih, satu ember air bilasan bersih yang kedua, spons dan sarung tangan pencuci yang lembut, selang dengan air bilasan bersih, dan handuk pengering atau handuk mikrofiber.

Cuci mobil seperti biasa, dengan beberapa pengecualian:

-Gunakan metode pembersihan dua ember, di mana Anda merendam sarung tangan cuci di air sabun untuk membersihkan. Setelah dibersihkan, bilas sarung tangan tersebut di ember air bersih, rendam dalam air sabun, dan lanjutkan mencuci.
-Cuci hanya jika permukaan cat sudah dingin.
-Bilas kendaraan secara menyeluruh dengan air bersih dari selang.
-Segera mulai mengeringkan kendaraan dari atas ke bawah. Mintalah bantuan dari seorang asisten untuk menyerang air sebelum menguap.

Jika pencucian masih belum berhasil, coba gunakan air suling untuk membersihkan mobil. Meskipun ini adalah pilihan yang mahal, air suling tidak memiliki mineral yang nantinya dapat menyebabkan penumpukan sedimen.

Gunakan Penghilang Komersial
Saat Anda perlu menghilangkan noda air di area lokal pada mobil Anda, salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan penghilang noda air komersial.

Semua penghilang noda memiliki bahan yang berbeda, tetapi ada beberapa elemen yang sama. Air suling bersih adalah dasarnya, dengan minyak mineral ditambahkan sebagai pelumas. Kantong penyimpan bahan lain berfungsi sebagai pelarut, penyerap, penyangga, dan kondisioner.

Penghilang noda air bekerja paling baik pada cat, kaca, krom, dan logam. Mereka paling aman jika digunakan dengan permukaan cat yang mengkilap, dan tidak boleh digunakan pada pekerjaan cat permukaan datar atau matte.

Setelah mobil dicuci ulang dan dikeringkan terlebih dahulu, oleskan penghilang noda air ke area yang terlihat dengan aplikator busa. Sama seperti lilin mobil, penghilang noda dioleskan ke cat dengan dua atau tiga kali gerakan. Selesaikan dengan menggosok kompon dengan kain bersih dan kering.

Gunakan Cuka
Cuka sering disebut-sebut sebagai zat ajaib, mampu membersihkan ubin, keramas anjing, membunuh gulma, dan memperpanjang umur bunga potong. Jadi tidak mengherankan jika cuka dapat membantu membersihkan noda air dari badan mobil dan kaca. Cuka putih bersifat agak asam, menjadikannya lawan yang efektif untuk timbunan basa.

Anda membutuhkan cuka putih, air suling, ember bersih, botol semprot, handuk katun bekas, dan handuk kertas. Setelah mencuci mobil terlebih dahulu:

-Tuangkan air suling dan cuka dalam jumlah yang sama ke dalam botol dan kocok perlahan.
-Jaturasikan kaca atau bodi mobil dengan menyemprotkan kompon secara menyeluruh ke seluruh permukaan.
-Tuangkan sisa larutan ke dalam ember, bersama handuk. Tambahkan lebih banyak larutan 50/50, seperlunya untuk merendam handuk.
-Letakkan handuk di area mobil yang perlu dibersihkan. Biarkan selama sekitar dua menit, lalu gunakan handuk yang sama untuk membersihkan noda air.
-Bilas area dengan air bersih dari selang.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *