bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Aktivitas Kebersihan Yang Wajib Diajarkan Pada Anak
Seputar Kebersihan Dapur

Aktivitas Kebersihan Yang Wajib Diajarkan Pada Anak

Jasa Bersih Kantor – Anak-anak dan rumah yang bersih sepertinya tidak selalu berjalan bersama. Namun kenyataannya, anak-anak Anda dapat mempelajari beberapa keterampilan dasar yang akan membantu menjaga rumah lebih rapi. Berikut adalah beberapa tugas yang direkomendasikan yang harus dipelajari anak-anak.

 

 

Aktivitas Kebersihan Yang Wajib Diajarkan Pada Anak

 

 

Laundry
Anak-anak semuda 2 tahun bisa mulai belajar menyortir. Faktanya, anak-anak kecil sering menemukan bahwa menyortir barang bisa menjadi permainan. Balita yang lebih tua bisa belajar membantu menyingkirkan pakaian. Anak-anak usia sekolah dapat belajar melipat cucian dan mulai belajar tentang bongkar muat mesin cuci dan pengering dengan pengawasan. Antara usia 8 dan 10 tahun, sebagian besar anak sudah cukup dewasa untuk memiliki tanggung jawab penuh dalam memuat mesin cuci dan pengering serta membersihkan mesin cuci atau membersihkan pengering. Jika Anda mulai mengajar anak Anda di usia muda, pada usia 10 atau 11 tahun, anak akan mempelajari seluruh proses cucian, mulai dari menyortir hingga menyimpannya.

Mencuci piring
Anak-anak yang dilatih dengan baik bisa sangat membantu dalam mencuci piring. Baik Anda mengajar anak-anak Anda untuk menggunakan mesin pencuci piring atau mencuci piring dengan tangan, cara terbaik untuk memulai adalah dengan mengikis dan membilas. Anak usia 5 hingga 6 tahun dapat diajari cara mengikis dan membilas piring mereka. Anak usia tujuh hingga 8 tahun dapat membantu mengeringkan dan menyimpan piring. Pada usia 9 tahun, anak-anak sudah siap untuk belajar cara mencuci berbagai jenis piring atau memuat mesin pencuci piring. Ajarkan juga prinsip keselamatan. Misalnya, mereka harus belajar menyisihkan pisau daripada merendamnya dalam air sabun panas yang tidak mungkin terlihat.

Merapikan tempat tidur
Ini mungkin seni yang sekarat, tetapi mempelajari cara merapikan tempat tidur adalah keterampilan yang berharga. Ini tidak berarti anak-anak Anda akan selalu melakukannya, tetapi setidaknya mereka akan tahu caranya. Mulailah dengan menunjukkan kepada mereka cara merapikan tempat tidur sendiri saat mereka masih balita. Lanjutkan dengan membiarkan mereka merapikan tempat tidur sendiri. Anak-anak menyukai kebebasan menata bantal dan boneka binatang sesuka mereka yang dapat menjadi pendorong bagi mereka untuk merapikan tempat tidur setiap pagi. Permudah anak Anda dengan memilih tempat tidur yang tidak terlalu rumit. Sampai anak-anak berusia sekolah, tidak ada salahnya untuk tidak menggunakan seprai atas di tempat tidur mereka. Para orang tua mungkin mempertimbangkan untuk tidak menggunakan seprai, selimut, atau bantal ekstra — terutama jika tidak pernah digunakan.

Menyapu Lantai
Menyapu lantai sepertinya tugas yang sederhana. Yang harus Anda lakukan adalah menyeret sapu melintasi lantai. Tetapi penyapuan yang efektif tidak selalu sesederhana itu dan seringkali membutuhkan latihan. Berikan sapu kepada seorang anak, dan Anda kemungkinan besar akan melihat kotoran membalik di mana-mana kecuali di tumpukan. Bahkan dengan semua gadget baru di luar sana, belajar menggunakan sapu adalah keterampilan yang hebat. Pada usia 7 atau 8 tahun, anak-anak dapat mulai belajar menyapu lantai. Anak-anak yang lebih kecil bahkan bisa memegang pengki untuk disapu pasangannya. Anak-anak yang lebih tua juga dapat belajar menggunakan penyapu gadget lain selain sapu tradisional.

Mengepel Lantai
Belajar mengepel lantai adalah tugas yang paling cocok untuk anak usia sekolah yang lebih tua. Pada usia 9 atau 10 tahun, kebanyakan anak sudah cukup dewasa untuk belajar mengepel tanpa banyak pengawasan. Ajari anak-anak cara menyiapkan air pel, peras pel, kapan harus membilas kepala pel, apa yang harus dilakukan dengan bintik-bintik keras, cara membilas pel dan ember, dan cara menyimpan pel. Beri mereka petunjuk tentang cara mengepel berbagai jenis lantai yang mungkin Anda miliki di rumah. Anak-anak mungkin berpikir mereka cukup membantu ketika mereka menyiram air di sekitar kayu keras yang tidak disegel, padahal sebenarnya tidak demikian.

Merapikan Barang-Barang Yang Tidak Terpakai
Salah satu keterampilan paling berguna yang dapat kita ajarkan kepada anak-anak kita adalah keterampilan yang mungkin sulit bahkan bagi orang dewasa. Mengajari anak-anak mendeklarasikan diri sejak usia dini sebenarnya dapat menciptakan kebiasaan yang akan mereka lakukan dalam hidup mereka. Biarkan anak-anak yang enggan melihat Anda merapikan barang-barang Anda sendiri. Bagikan pertanyaan yang berantakan dengan lantang saat Anda menentukan apa yang harus disimpan. Beberapa anak mungkin termotivasi untuk menyumbangkan barang-barang yang tidak terpakai kepada orang-orang yang kurang beruntung. Anak-anak lain mungkin lebih termotivasi untuk menjual barang-barang yang berantakan untuk menabung untuk hal lain yang benar-benar mereka inginkan.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *