bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Cara Membuat Lemari Dapur Bersih Dan Awet
Seputar Kebersihan Dapur

Cara Membuat Lemari Dapur Bersih Dan Awet

Jasa Poles Marmer Jakarta – Menjaga dapur Anda tetap bersih adalah keharusan yang jelas. Area persiapan makanan Anda tidak hanya harus higienis, tetapi juga terasa nyaman saat dapur terlihat, terasa, dan berbau bersih. Jika rumah Anda adalah rumah tangga khas Australia, dapur mungkin adalah ruang yang paling sering digunakan di rumah: menyiapkan makanan, makan, bersosialisasi, bersantai, hiburan santai, semuanya terjadi di sini, di dapur!

Pintu lemari dapur dan papan kickboard Anda membutuhkan perawatan rutin untuk menjaganya tetap bersih. Tentu saja Anda dapat menyeka permukaan meja secara teratur dan menyingkirkan tumpahan atau cipratan yang terlihat jelas dari lemari, tetapi meskipun kami bermaksud baik, lemari kami menyimpan sejumlah kekacauan dan debu makanan. Ini bukanlah cerminan dari standar kebersihan rumah, ini hanya fakta bahwa dapur digunakan dengan baik dan Anda serta keluarga Anda senang menghabiskan waktu di sana!

Bahan dan permukaan yang berbeda memerlukan metode pembersihan yang berbeda – kami telah mengumpulkan 4 tip bagus untuk menjaga dapur dan lemari dapur Anda tetap bersih:

 

 

Cara Membuat Lemari Dapur Bersih Dan Awet

 

 

 

Bersihkan Debu Yang Menempel
Meskipun pintu lemari dapur dan papan luncur memiliki permukaan vertikal, Anda akan terkejut betapa banyak debu yang terkumpul di sana. Partikel minyak dari tangan kita, menggoreng, dan aktivitas memasak rutin lainnya terkumpul di lemari dan bertindak sebagai magnet debu. Membersihkan debu secara teratur dengan kain lembut akan sangat membantu mencegah penumpukan lengket dan berdebu yang sulit dibersihkan.

Gunakan Cuka
Cuka putih adalah pembersih dan disinfektan alami yang ramah anggaran dan bekerja dengan baik di dapur. Larutan 1 bagian cuka dengan 2 bagian air panas akan menghasilkan keajaiban pada minyak ‘sulit dihilangkan’ yang terkadang terkumpul di pintu lemari dapur dan papan luncur. Pasta yang terbuat dari cuka putih dan soda kue umumnya akan menghilangkan noda dan noda yang sangat membandel, namun, penting untuk menguji larutan ini di tempat yang tidak mencolok untuk memastikan larutan ini tidak merusak permukaan lemari Anda. Hindari penggunaan cuka pada permukaan kayu.

Gunakan Sabun dan Air
Sebagian besar kotoran dapur dapat dihilangkan dengan sabun lama dan metode air. Dengan menggunakan kain lembut dan sabun lembut atau deterjen, cuci lemari dan papan luncur Anda, gosok perlahan untuk menghilangkan noda atau noda. Pastikan untuk mencuci bagian bawah gagang dan bagian dalam pintu lemari dapur – tempat tersembunyi ini dapat mengumpulkan kotoran dan tumpahan juga! Bilas dengan kain yang dibilas dengan air hangat, lalu keringkan setiap permukaan menggunakan lap bekas atau kain lembut.

Hindari Bahan Kimia Keras
Sedapat mungkin, hindari penggunaan bahan kimia kuat atau produk pembersih keras lainnya untuk membersihkan dapur atau lemari dapur Anda. Pembersih berbahan dasar pemutih dan klorin cenderung merusak dan menodai banyak permukaan, terutama baja tahan karat. Penggosok yang kasar dan produk abrasif dapat menggores dan menumpulkan permukaan dapur Anda.

Jauhkan Lemari Kayu dari Tembok Dinding

Nyatany masih ada sebagian orang yang masih kerap melakukan beberapa kesalahan fatal ini pada lemari kayunya. Dan juga tidak menyadari betapa besar pengaruhnya.

Untuk diketahui jika menaruh lemari dengan posisi menempel ke tembok dinding sangat tidak boleh dilakukan karena akan membuat lemari akan menjadi cepat lembap serta berjamur.

Jika anda ingin membuat lemarimu menjadi awet, jangan pernah coba-coba untuk menaruh lemari kayu menempel pada dinding. Dan kemudian berilah jarak (kurang lebih kira-kira 10 cm) dari tembok.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *