bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Seputar Tentang Kebersihan Mesin Cuci dan Mesin Pencuci Piring
Seputar Kebersihan Dapur

Seputar Tentang Kebersihan Mesin Cuci dan Mesin Pencuci Piring

GreenClean – Mesin pencuci piring dan mesin cuci adalah dua peralatan yang paling banyak melakukan pekerjaan di rumah Anda, dan meskipun mereka sudah mendapatkan perawatan sabun dan air secara teratur, mereka juga membutuhkan pembersihan manual sesekali. Bakteri, jamur, dan bau dapat menumpuk seiring waktu — yang masuk akal jika Anda mempertimbangkan semua hal kotor yang sering kami masukkan ke dalam peralatan ini. Untuk membantu Anda menjaga milik Anda dalam kondisi terbaik, kami meminta Melissa Lush, salah satu pendiri perusahaan pembersih Force of Nature, dan Jill Notini, wakil presiden komunikasi dan pemasaran untuk Asosiasi Produsen Peralatan Rumah Tangga, untuk mempertimbangkan pembersihan mesin perkasa ini. Ke depan, bagaimana, kapan, dan mengapa Anda perlu membersihkan mesin cuci piring dan mesin cuci Anda?

Berikut ulasan lengkapnya yang harus anda tahu dan pahami, dirangkum dari berbagai sumber yaitu :

 

 

Seputar Tentang Kebersihan Mesin Cuci dan Mesin Pencuci Piring

 

 

Pahami Anjuran Dari Pabrik
Bagian terpenting dari membersihkan peralatan Anda adalah mencari tahu persis apa yang direkomendasikan pabrikan Anda. “Peralatan ini dapat sangat bervariasi di antara produsen dan model, jadi manual pengguna untuk masing-masing kemungkinan akan menyertakan instruksi khusus untuk peralatan itu,” kata Lush. Itu berarti membaca buklet instruksi Anda dan memastikan Anda menggunakan produk dan pengaturan yang tepat untuk setiap merek dan model tertentu sangatlah penting. Jika tidak, Anda berisiko melakukan kerusakan pada mesin Anda atau membatalkan garansi Anda.

Penumpukan, jamur, dan lumut adalah masalah besar
Meskipun peralatan ini terkenal dengan kehebatannya dalam membersihkan, mereka bisa menjadi kotor sendiri. “Detergen dan pelembut pakaian dapat meninggalkan residu yang menumpuk, dan jamur dapat tumbuh di celah-celah tempat air tergenang, terutama di gasket karet,” kata Lush. “Jamur dan lumut itu bisa menyebabkan [a] bau yang tidak kunjung hilang, dan kadang bisa menjadi cukup buruk sehingga Anda bahkan bisa menciumnya pada pakaian yang baru dicuci.” Mesin pencuci piring Anda dapat mengalami masalah serupa: “Partikel makanan dapat menyumbat beberapa bagian penting mesin pencuci piring yang harus bebas dari residu agar dapat berfungsi,” jelas Lush.

Mesin cuci Anda perlu dirawat setelah digunakan
Itu berarti Anda ingin melakukan pemeliharaan setelah setiap siklus, kata Lush. Mulailah dengan menyeka mesin cuci hingga kering, lalu semprot bagian dalamnya dengan disinfektan yang membunuh jamur dan lumut. “Cobalah untuk memasukkannya ke semua celah,” katanya. Tergantung pada jenis pembersih disinfektan yang Anda gunakan — pemutih misalnya — Anda mungkin perlu membilasnya setelah selesai dan mengeringkan mesin Anda lagi. Jika Anda memiliki loader depan, Lush menyarankan untuk membiarkan pintu terbuka di antara siklus; ini memungkinkan pengeringan yang lebih baik dari semua bagian yang lebih mungkin berjamur, katanya.

Buat jadwal pembersihan untuk mesin cuci piring Anda
Untuk membersihkan mesin pencuci piring Anda, tempatkan diri Anda pada jadwal harian, mingguan, dan bulanan — dan pastikan untuk mematuhinya. “Jika Anda tidak memberikan perhatian dan kasih sayang secara teratur, Anda bisa mendapatkan piring yang masih kotor, dan juga bau yang tidak sedap,” Notini memperingatkan. Inilah rencana permainan Anda: Setelah setiap penggunaan (dan setelah Anda membongkar piring), tarik rak bawah dan singkirkan partikel makanan penyebab bau di bagian bawah dengan handuk kertas. Untuk filter Anda? Atasi itu setiap minggu. Kebanyakan model baru memiliki satu di bagian paling bawah; biasanya terdiri dari beberapa bagian penghubung, termasuk silinder tengah yang dapat Anda buka dengan tangan. Untuk mengaksesnya, geser rak bawah. Angkat dan bongkar (jika ini adalah pertama kalinya Anda, kuatkan diri Anda — Anda mungkin menemukan kotoran serius di sana), dan cuci semua bagian dengan sabun cuci piring, gosok semua kalsifikasi atau residu di dalamnya dengan sikat lembut. Pasang kembali dan ganti. Kemudian campurkan masing-masing cangkir cuka putih dan air hangat, celupkan ke dalam kain lembut atau spons, dan tutup paking karet di sekitar tepi pintu. Seka bagian luar dengan kain bersih dan air sabun hangat, atau, untuk model baja tahan karat, pembersih yang dirancang untuk permukaan tersebut.

Setiap bulan, rawat lengan semprotan, yang bisa tersumbat oleh sisa makanan. Mesin Anda mungkin hanya memiliki satu di bagian bawah, atau satu detik di atas rak atas. Tarik masing-masing lubang dengan lembut untuk melepaskannya, bilas dengan air hangat yang mengalir, cungkil penumpukan lubang dengan tusuk gigi, dan ganti. Untuk menghilangkan bau dan perubahan warna di seluruh alat (yang terakhir adalah masalah umum jika Anda memiliki air sadah), isi mangkuk dengan satu hingga dua cangkir cuka, taruh di rak paling atas, dan jalankan siklus normal tanpa deterjen.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *