bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Bagaimana Cara Perawatan Benda Berbahan Tembaga?
Seputar Kebersihan Dapur

Bagaimana Cara Perawatan Benda Berbahan Tembaga?

GreenClean.id – Potongan logam yang terbuat dari kuningan, perak, dan tembaga menambah kehangatan dan keanggunan ruangan mana pun. Seiring waktu, bagaimanapun, mereka pasti akan kehilangan kilau mereka, mengembangkan lapisan noda. Bahkan dalam kondisi optimal-pengaturan sejuk dan kering dari sinar matahari langsung-noda tidak dapat dihindari. Itu karena disebabkan oleh reaksi antara benda logam dan lingkungannya. Meskipun noda itu sendiri tidak berbahaya, bisa jadi tidak sedap dipandang. Untungnya, mudah untuk diperbaiki.

Anda pasti ingin lebih berhati-hati dalam hal tembaga. Membersihkannya bisa sangat sulit – jika Anda menggosoknya terlalu keras, Anda dapat menggores tembaga dan menghilangkan lapisannya. Untuk membersihkan dan memoles logam ini dengan aman dan benar, kami telah meminta bantuan Leslie Reichert, pelatih pembersih ramah lingkungan dan penulis “The Joy of Green Cleaning,” untuk menyusun tip menggunakan produk bebas bahan kimia untuk membersihkan beragam secara efektif produk tembaga.

Sebelum Anda memulai, Reichert menyarankan untuk memeriksa apakah tembaga Anda telah disegel. Jika demikian, Anda tidak ingin membersihkannya menggunakan metode di bawah ini. “Sealant bisa berupa minyak atau pernis yang diaplikasikan untuk mencegah noda. Membersihkan tembaga dengan pasta atau bahkan campuran jus lemon / garam bisa menghilangkan sealant sepenuhnya.”

Untuk item yang tidak dilapisi sealant, perawatan untuk membersihkan tembaga ini membuat kagum semua orang yang mencobanya, memulihkan pesona vintage alami bahkan dari barang tembaga yang paling ternoda.

Sediakan Peralatan Pembersih
Di bawah ini adalah daftar lengkap produk yang Anda ingin miliki untuk mencegah noda, membersihkan tembaga, dan menghilangkan noda, menurut Reinhart. Berikut ulasan lengkapnya :

-Soda kue
-Jus lemon
-Garam
-Cuka
-Saus tomat
-Minyak bayi
-Jus jeruk (sebagai alternatif)
-Baking Soda untuk Deep Clean

Catatan: Soda kue sangat cocok untuk bagian yang membutuhkan perhatian ekstra seperti bagian bawah peralatan masak dari tembaga. “Soda kue dapat ditaburkan di area tersebut, diikuti dengan penggunaan spons dengan air hangat untuk membersihkan noda secara perlahan. Jangan terlalu agresif — Anda tidak ingin menggores tembaga,” kata Reichert.

 

Bagaimana Cara Perawatan Benda Berbahan Tembaga?

 

 

Menggunakan Jus Lemon dan Garam untuk Menghilangkan Noda
Jus lemon dan garam berguna untuk menghilangkan noda dari tembaga dalam tiga langkah mudah:

-Peras air jeruk nipis dalam mangkuk lalu taburkan garam ke dalam air perasan. Reichert memiliki rasio 75:25, dengan tiga kali lebih banyak lemon dan garam.
-Aduk sebentar hingga garam larut.
-Celupkan kain ke dalam larutan dan seka tembaga.

“Sungguh ajaib bagaimana ini segera menghilangkan noda. Saya menggunakan metode ini daripada mencelupkan lemon ke dalam garam untuk mencegah garam menggores tembaga,” catat Reichert. Selain itu, ia menyarankan jika Anda tidak memiliki jus lemon, Anda dapat menggunakan jus jeruk karena bersifat asam.

Metode Pembersihan Cepat
“Jika Anda memiliki barang tembaga berukuran besar dan Anda ingin membersihkannya dengan cepat, Anda dapat merebus tiga cangkir air, menambahkan secangkir cuka dan satu sendok makan atau lebih garam,” kata Reichert. Selanjutnya, Anda akan mengaduk sampai garam larut dan kemudian masukkan tembaga ke dalam air. “Noda akan langsung hilang.”

Reichert merinci proses yang akan digunakan jika Anda ingin menggunakan lebih banyak tindakan menggosok untuk membersihkan tembaga. “Anda bisa menggunakan saus tomat dan menyebarkannya ke seluruh bagian tembaga. Asam dalam tomat akan menghilangkan noda. Setelah digosokkan di seluruh bagian, pastikan untuk membilasnya sampai bersih.”

Mencegah Tembaga dari Menodai
“Anda dapat mencegah noda tembaga dengan menyeka lapisan tipis baby oil atau minyak mineral di atasnya segera setelah dibersihkan,” kata Reichert. Dia menambahkan bahwa Anda harus sangat berhati-hati agar tembaga dibersihkan sepenuhnya sebelum mengoleskan minyak. “Tembaga mulai menodai segera setelah dibersihkan. Minyak akan menutup tembaga dari udara dan memperlambat proses penodaan.”

Hindari Melepas Lapisan Tembaga
Reichert merekomendasikan penggunaan proses jus lemon cair dan garam terlarut untuk menghindari menghilangkan lapisan akhir atau menggores tembaga. “Proses sederhana ini benar-benar cair dan tidak akan merusak permukaan tembaga.”

Seberapa Sering Anda Harus Membersihkan dan Memoles Tembaga
Karena tembaga mulai menodai segera setelah menyentuh udara setelah dibilas, tergantung pada kebijaksanaan Anda seberapa sering Anda ingin membersihkannya. Trik baby oil akan memperlambat prosesnya sehingga Anda tidak perlu terlalu sering membersihkannya.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *