bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Trik-Trik Pembersihan Yang Ampuh Dan Aman
Seputar Kebersihan Dapur

Trik-Trik Pembersihan Yang Ampuh Dan Aman

Jasa Bersih Kantor – Semakin banyak orang menjauhi pembersih komersial dengan bahan kimia keras mereka dan memilih pilihan yang lebih alami untuk membuat rumah mereka bersih. Meskipun mungkin tampak berlebihan untuk membuat pembersih senilai seluruh dapur dari awal, menggunakan sol pembersih. Penasaran apa saja trik-triknya ? Berikut ulasannya :

 

 

Trik-Trik Pembersihan Yang Ampuh Dan Aman

 

 

Pembersih kaca

Buat pembersih kaca Anda sendiri dengan mencampurkan 1/4 cangkir cuka, 1/4 cangkir alkohol gosok, 2 cangkir air, dan 1 sendok makan tepung maizena ke dalam botol semprot. (Tepung jagung membantu mencegah goresan.) Kocok sebelum digunakan, dan semprotkan seperti yang Anda lakukan pada pembersih yang dibeli di toko. Bersihkan dengan kain mikrofiber — Anda akan menghindari serat yang ditinggalkan handuk kertas dan, pada saat yang sama, menyelamatkan pohon.

Pembersih Grout
Bersihkan nat kotor dengan pembersih tidak beracun. Campurkan 1 cangkir sabun cuci piring dan 1 cangkir cuka putih panas, lalu tuangkan ke dalam botol semprot. Kocok dengan baik, lalu semprotkan dengan lembut dan diamkan selama beberapa menit. Gosok nat dengan kuas — hanya akan mengambil sedikit minyak siku — dan lap dengan kain basah. Setelah selesai, bilas semua residu dengan air panas biasa.

Pembersih oven
Bersihkan bagian dalam oven dengan pasta 1/2 cangkir soda kue dan 2 hingga 3 sendok makan air. Pertama, lepaskan rak. Kemudian tutup bagian dalam oven Anda dengan pasta (hindari elemen pemanas), dan diamkan semalaman. Keesokan paginya, bersihkan dengan kain lembab. Semprotkan cuka pada sisa yang tersisa; akan berbusa dan kemudian dapat dengan mudah dibersihkan.

Pembersih Kuningan
Membersihkan kuningan padat hanya membutuhkan dua bahan rumah tangga yang umum dan tidak beracun: lemon dan soda kue. Buat jus setengah buah lemon dan campur dengan 1 sendok teh soda kue dalam mangkuk kecil untuk membentuk pasta. Campuran akan berbusa. Setelah mengendap, gosokkan pasta ke kuningan yang ternoda dengan kain lembut, bilas, dan keringkan dengan handuk bersih. Terapkan kembali di tempat yang diperlukan.

Pembersih Serbaguna
Pembersih ini bekerja sangat baik, hampir di mana saja — terutama lantai laminasi dan ubin. Campurkan air, cuka, dan alkohol dengan perbandingan yang sama. Tambahkan 2 hingga 3 tetes sabun pencuci piring dan 10 hingga 15 tetes minyak esensial favorit Anda untuk menutupi aroma cuka. Gunakan pembersih dalam botol semprotan kabut halus dan seka dengan kain mikrofiber.

Pembersih Granit
Potong lemak dan buat permukaan dapur Anda bersinar dengan pembersih meja granit DIY ini: Campurkan 1/4 cangkir alkohol gosok dengan 2 gelas air dalam botol semprot. Tambahkan 3 sampai 5 tetes sabun pencuci piring, dan 5 sampai 10 tetes minyak esensial untuk pewangi. Semprotkan meja dapur Anda, lalu seka dengan kain mikrofiber.

Pembersih toilet
Punya noda toilet yang membandel? Buat toilet Anda berkilau dengan 3/4 cangkir boraks dan 1 cangkir cuka putih. (Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lemon atau lavender untuk wewangian, jika Anda mau.) Bilas mangkuk untuk membasahinya, lalu tuangkan campuran tersebut ke toilet untuk didiamkan semalaman. Gosok dan siram untuk berkumur di pagi hari.

Pembersih Baja Tahan Karat
Untuk kilau bebas goresan pada peralatan baja tahan karat Anda, tuangkan air dan cuka dengan perbandingan yang sama ke dalam botol semprot. Tambahkan 1 tetes sabun cuci piring dan 4 tetes minyak esensial favorit Anda. Kocok hingga rata, lalu semprotkan pada kain mikrofiber dan seka peralatan Anda. Batch besar harganya kurang dari satu dolar, dan Anda tidak akan percaya hasilnya.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *