bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Tips Dan Trik Perawatan Mesin Cuci Agar Awet
Seputar Kebersihan Dapur

Tips Dan Trik Perawatan Mesin Cuci Agar Awet

GreenClean.id – Ruang yang berantakan dan peralatan yang terabaikan dapat mengurangi produktivitas ruang cuci Anda dan mungkin menimbulkan bahaya rumah tangga. Ikuti petunjuk kami untuk perawatan yang tepat untuk menjaga ruang cuci Anda seaman dan seefisien mungkin.

Ini salah satu ironi kecil: Ruang cuci sering kali tidak ada TLC, meskipun kami mengandalkannya untuk perawatan dan pembersihan begitu banyak barang milik kami yang lain. Selain menjadi pusat pakaian kotor, ruang cuci juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang sehari-hari, yang dapat dengan cepat menyebabkan ruang tidak teratur. Tapi kekacauan ruang cuci tidak hanya memengaruhi estetika ruangan; hal itu juga dapat mengganggu fungsionalitas peralatan Anda dan menyebabkan beberapa bahaya keamanan yang nyata. Berikut adalah beberapa panduan untuk membantu memastikan bahwa peralatan binatu Anda dan ruangan itu sendiri dalam kondisi prima.

Berikut ulasan lengkapnya :

 

 Tips Dan Trik Perawatan Mesin Cuci Agar Awet

 

Selalu Perhatikan Deterjen Dan Pakaian Yang Digunakan
Catat semua hal tidak penting yang secara bertahap terakumulasi di area binatu Anda dan buang apa yang tidak berguna. Misalnya, jika Anda mengumpulkan tumpukan kain seperti Everest, simpan hanya cukup untuk mengisi tas belanjaan kecil dan buang sisanya. Pertimbangkan bagaimana Anda sebenarnya hidup, dan bukan keadaan khusus, kadang-kadang di masa depan.

Setelah Anda menghilangkan kelebihan yang terlihat jelas, evaluasi persediaan pembersih Anda. Ada alasan mengapa bahan kimia rumah tangga diberi label dengan begitu banyak peringatan. Minimalkan bahaya dengan hanya menyimpan apa yang Anda gunakan, dan membuang semua produk yang telah melewati tanggal kedaluwarsa. Atur apa yang tersisa di rak atau di lemari, berhati-hatilah untuk tidak menyimpan bahan kimia reaktif, seperti amonia dan pemutih, berdekatan satu sama lain. Selain itu, ketahuilah bahwa cairan yang mudah terbakar tidak boleh disimpan di dekat peralatan berbahan bakar gas, seperti pemanas air, ketel, atau tungku.

Selalu cek rutin mesin cuci
Mesin cuci dan pengering zaman sekarang sangat ramah pengguna sehingga pemilik rumah sering lupa bahwa mereka, seperti mesin tugas berat lainnya, membutuhkan setidaknya sesekali — jika tidak rutin — perawatan. Perawatan yang tepat akan dihargai dengan kinerja yang sangat baik, umur produk yang lebih lama, dan bahkan ketenangan pikiran: Menurut Asosiasi Perlindungan Kebakaran Nasional, satu dari setiap 22 kebakaran rumah dimulai di ruang cuci. Tetapi tidak perlu banyak waktu atau energi untuk tetap aman. Inilah yang harus dilakukan.

Pertama, periksa dengan cermat selang mesin cuci — baik selang masuk panas dan dingin serta selang pembuangan — untuk melihat tanda-tanda keausan. Jika terbuat dari karet, pertimbangkan untuk menukarnya dengan selang logam anyaman yang lebih tahan lama. Anda juga harus mempertimbangkan untuk melengkapi selang pembuangan dengan saringan agar kotoran tidak menyumbat aliran keluar. Komponen yang paling mungkin perlu diperhatikan adalah paking di sekitar pintu mesin cuci; karetnya harus utuh dan fleksibel untuk membentuk penutup yang benar, jadi perhatikan retakan atau sobekan. Bergantung pada usia peralatan Anda, Anda mungkin dapat menemukan pengganti yang sesuai di toko perangkat keras atau pusat rumah terdekat. Jika tidak, hubungi pabrikan.

Untuk pengering pakaian, Anda sudah tahu bahwa perangkap serat perlu dibersihkan setelah digunakan. Untuk menghilangkan serat yang membandel, coba gunakan kain lembab atau lembaran pelembut kain. Membilas dengan air hangat juga membantu. Selanjutnya, bersihkan knalpot dengan melepas selang dari belakang alat dan menyedot penumpukan. Untuk melakukan pekerjaan yang menyeluruh, pertimbangkan untuk membeli kit pembersih ventilasi pengering — idealnya yang memiliki sikat putar hingga 12 kaki. Jika selang pembuangan Anda terbuat dari plastik atau foil fleksibel, jangan ragu untuk menggantinya dengan saluran logam yang kaku atau fleksibel. Saluran logam memiliki interior halus yang menahan penyumbatan yang menimbulkan begitu banyak masalah, termasuk kebakaran.

Cuci mesin cuci anda
Percaya atau tidak, mesin cuci perlu terlalu sering dibersihkan, terutama jika Anda memiliki hewan peliharaan. Saat drum interior benar-benar kering, sedot debu menggunakan sambungan sikat lalu seka dindingnya. Sisa dari deterjen dan pelembut kain dapat menumpuk seiring waktu, yang dapat menyebabkan masalah kinerja — dan bau tidak sedap. Untuk mengatasi masalah ini, secara berkala nyalakan mesin cuci yang sudah kosong dengan secangkir cuka putih atau cairan pemutih klorin sebagai pengganti detergen.

Terakhir, periksa filter yang berada di tempat selang air panas dan dingin bertemu dengan mesin cuci — Anda mungkin menemukan kotoran dan kerak yang perlu disingkirkan. Untuk membersihkan filter ini, pertama cabut mesin cuci dan matikan pasokan airnya. Selanjutnya, lepas selang saluran masuk dan, dengan memutar secara hati-hati, lepaskan filter. Setelah direndam dalam cuka putih, mereka akan tampak seperti baru. Bilas dengan air dingin, pasang kembali, sambungkan kembali saluran, dan pulihkan persediaan air.

Anda seharusnya melihat peningkatan kinerja, tetapi itu bukan satu-satunya hasil — dengan sedikit perawatan rutin ini, Anda juga dapat mengharapkan mesin cuci dan pengering Anda bertahan lebih lama dan biaya pengoperasiannya lebih murah. Sekarang, dengan area cucian Anda berantakan dan mesin cuci serta pengering Anda dibersihkan dan bersenandung, putuskan untuk menjaga agar ruang kerja keras ini tetap teratur di masa depan agar lebih aman, lebih efisien ruang cuci cient.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *