bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Trik Mudah Membersihkan Kamar Mandi
Seputar Kebersihan Dapur

Trik Mudah Membersihkan Kamar Mandi

Jasa Poles Marmer Jakarta – Tidak ada gunanya memiliki kamar mandi yang indah jika sulit untuk tetap bersih. Baik mendesain dari awal atau mengerjakan DIY akhir pekan, berikut cara membuat ruangan yang bersih seperti angin sepoi-sepoi.Dari semua ruangan di rumah Anda, kamar mandi menjadi yang paling cepat kotor. Paparan uap dan kelembapan yang konstan, losion yang bocor, kunci yang longgar, dan percikan berarti Anda mungkin merasa menghabiskan lebih banyak waktu untuk membersihkan kamar mandi daripada menikmatinya. “Kamar mandi yang mudah dibersihkan sangat penting untuk memiliki rumah yang meningkatkan gaya hidup Anda, tidak mengurangi gaya hidup Anda,” kata Coco Tully, desainer interior untuk Cote Interiors.

“Tidak semua estetika juga: kamar mandi yang sulit dibersihkan sering kali tumbuh jamur seperti jamur dan lumut, yang bisa merugikan kesehatan kita.” Tata letak kamar mandi yang baik, permukaan yang dipertimbangkan dengan baik, dan penyimpanan kamar mandi yang cerdas – seperti dalam desain oleh KWD ini – akan sangat berguna untuk mempersingkat waktu pembersihan Anda, plus menghemat uang Anda dengan mengurangi jumlah produk pembersih yang Anda perlukan. Intip yuk trik dan tipsnya berikut ini :

 

 

Trik Mudah Membersihkan Kamar Mandi

 

 

Saat memilih warna untuk kamar mandi Anda, pertimbangkan permukaan yang Anda gunakan. “Di lantai, selalu gunakan ubin dengan gerakan atau pola, karena ini akan mengalihkan mata dari fokus pada kotoran atau debu,” kata desainer interior Coco Tully tentang trik ini, terlihat di kiri. Coco merekomendasikan untuk melanjutkan ubin ini di bagian bawah dinding agar mudah dibersihkan, jika memungkinkan. “Pastikan Anda memilih nat yang sedikit lebih gelap dari ubin itu sendiri, karena nat akan menjadi hal pertama yang berubah warna,” katanya. Untuk dinding tanpa ubin, pilih warna yang terang dan lapang seperti putih, cokelat muda dan kelabu tua, hijau muda dan abu-abu lembut – semuanya secara visual membuat ruangan terasa segar dan bersih, serta membantu ruangan kecil terasa lebih luas. “Cari cat kamar mandi tahan noda yang dirancang khusus untuk area basah dan dilengkapi dengan penghambat jamur,” kata Romy Nayagam, manajer merek Dulux.

Sebagai tempat utama penyimpanan di kamar mandi, kesombongan Anda memainkan peran penting dalam menjaga kebersihan ruangan, yang dibuktikan oleh desain oleh Fiona Austin dari Austin Design Associates di sini. “Sebuah meja rias yang digantung di dinding dengan banyak tempat penyimpanan berarti Anda dapat menyimpan barang-barang Anda sehari-hari dan permukaannya rapi, ditambah itu membuat lantai di bawahnya dapat diakses dan mudah untuk mengepel,” kata desainer interior Coco. Memastikan meja rias Anda mudah dibersihkan juga mencakup wastafel dan peralatan tap. “Pilih meja rias dengan baskom terintegrasi untuk mengurangi celah di mana kotoran dan kotoran dapat terkumpul, dan pilih alat penyadap yang dipasang di dinding, yang mencegah air menetes ke permukaan keran,” kata Franco Parisi, kepala operasi Parisi. “Coba dan hindari tapware dengan permukaan yang rumit, karena hal ini menciptakan area di mana kotoran dan kotoran dapat menumpuk,” tambahnya.

Jika membersihkan toilet adalah tugas yang paling Anda takuti, berikut ini kabar baiknya: toilet saat ini kini hadir dengan begitu banyak fitur bersih yang melengking sehingga Anda mungkin tidak perlu menggosok lagi. “Pastinya
cari desain tanpa bingkai – tidak ada tempat untuk kuman bersembunyi – ditambah teknologi anti noda, “kata Dee Hunter, manajer pemasaran produk senior untuk Kohler.” Pembilasan tanpa sentuhan juga penting – tombol pembilas adalah titik penularan tertinggi, jadi tombol tanpa sentuhan toilet secara signifikan mengurangi penyebaran bakteri. “Dan jangan berhenti di situ: pilih wadah tersembunyi agar toilet dapat digantung di dinding – seperti yang dilakukan GIA Renovations di kamar mandi bawah – sehingga lebih mudah untuk membersihkan bagian bawah dan belakang.

Desainer interior Coco merekomendasikan tiga elemen utama saat membuat shower yang mudah dibersihkan. “Pilih ubin format yang lebih besar untuk mengurangi garis nat, layar shower tanpa bingkai, dan shower genggam,” katanya. Pancuran genggam, seperti yang di atas, berarti Anda dapat dengan mudah menyemprot permukaan tanpa harus memegang ember yang berat, sementara layar tanpa bingkai membuat alur yang bersih lebih sedikit. Mekanisme pintu juga penting, saran Franco Parisi. “Gunakan pintu kaca geser daripada pintu yang terbuka,” katanya. “Ini akan membantu mencegah air menetes dari kaca ke lantai.” Penting juga untuk memilih kepala pancuran yang tahan penumpukan mineral. “Cari wajah semprotan silikon yang tahan korosi dan mudah dibersihkan,” kata Dee dari Kohler.

Melempar di antara bak mandi inset atau berdiri bebas? Keputusan kemungkinan besar akan turun ke luar angkasa, kata desainer interior Coco Tully, dan kemampuan untuk membersihkan tempat perendaman itu. “Untuk kamar mandi dengan ruang yang luas, berdiri bebas sebenarnya yang terbaik, karena bak mandi inset memiliki lebih banyak sudut, tepi, nat dan garis sealant yang lebih sulit untuk dibersihkan,” katanya. “Tapi agar bak mandi bisa berdiri sendiri, Anda harus bisa dengan mudah menjangkau antara sisi bak mandi dan dinding yang berdekatan.” Untuk ruang yang lebih kecil, seperti dalam tata letak di sebelah kiri oleh Fiona Austin dari Austin Design Associates, Coco menyarankan bak mandi berdiri bebas dari belakang ke dinding atau dari belakang ke sudut – ini juga dapat mengurangi garis ubin dan nat. Materi juga penting. Cari bak mandi yang memiliki lapisan mengkilap tinggi yang mudah dibersihkan, “kata Dee Hunter dari Kohler.

Ubin dipuja oleh desainer kamar mandi karena sifatnya yang mudah dibersihkan tetapi beberapa lebih mudah dirawat daripada yang lain. “Pilihan saya adalah porselen mengkilap atau ubin lantai keramik mengkilap,” kata Christie dari Beaumont Tiles. “Tidak seperti porselen yang dipoles atau ubin batu alam, ubin ini tidak memiliki pori-pori terbuka, yang berarti kecil atau bahkan tidak ada kemungkinan noda atau tempat kecil bagi bakteri untuk bersembunyi.” Ukuran ubin Anda juga membuat perbedaan saat dibersihkan. Semakin besar ubin – seperti yang ditentukan oleh Fiona Austin untuk desain kamar mandi ini – semakin sedikit nat yang Anda perlukan di antara ubin. “Hindari mosaik atau ubin tidak beraturan dengan banyak garis nat di area yang luas,” kata Coco Tully. “Jika Anda menyukai tampilan ini, gunakan sebagai aksen di dalam ceruk shower tersembunyi atau di atas meja rias Anda. Sedikit saja sudah cukup.”

Dengan budget atau ingin ke DIY akhir pekan ini? “Hal paling efektif yang dapat Anda lakukan adalah menutup nat,” kata desainer interior Coco. “Menambahkan sealant ke nat yang ada akan membuatnya tahan lembap, serta mencegah penumpukan bakteri, jamur, dan lumut.” Anda juga dapat mencoba mengganti produk pembersih Anda. “Coba gunakan pembersih non-sabun atau detergen,” kata Christie Wood, spesialis desain untuk Beaumont Tiles. “Ini akan membantu menghindari lapisan tipis tak terlihat yang menarik pembersih berbahan dasar sabun, yang mengumpulkan kotoran dan kotoran yang tidak perlu di kamar mandi Anda.”

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *