bemunj.org

Info Produk Kecantikan Terbaru

Cara Terbaik Membersihkan Mesin Pembuat Kopi Keurig
Seputar Kebersihan Dapur

Cara Terbaik Membersihkan Mesin Pembuat Kopi Keurig

GreenClean – Dalam beberapa tahun terakhir, Keurigs telah mengambil alih dunia berkat kombinasi kualitas dan kenyamanan yang konsisten. Membuat kopi dengan terburu-buru tidak pernah semudah ini, tetapi seperti mesin pembuat kopi dan penggiling kopi tradisional, pembuat kopi Keurig Anda membutuhkan perawatan rutin. Untuk menjaga mesin pembuat kopi Keurig Anda yang berharga bekerja secara optimal, Anda perlu melakukan pembersihan umum sesuai kebutuhan, dan setiap 3 hingga 6 bulan Anda juga ingin membersihkan mesin Anda. Untuk memulai, Anda hanya memerlukan sedikit perlengkapan pembersih rumah tangga dan sedikit waktu luang.

 

 

Cara Terbaik Membersihkan Mesin Pembuat Kopi Keurig

 

Bahan yang Anda Butuhkan
Berikut adalah daftar semua yang Anda perlukan untuk membersihkan mesin pembuat kopi Keurig.

-Air
-Sabun cuci piring
-Klip kertas
-Cuka putih (hanya membersihkan kerak)
-Kain bersih
-Bersihkan spons

Untungnya, Anda mungkin sudah memiliki semua yang Anda butuhkan di rumah. Ingatlah bahwa Anda tidak ingin menggunakan cuka yang diencerkan.

Tip Pembersihan Umum
Jika Anda hanya ingin melakukan pembersihan umum pada pembuat kopi Keurig Anda, tip berikut ini dapat mempermudahnya.

1. Cabut dan Bongkar Mesin
Pertama dan terpenting, Anda perlu mencabut kabel mesin Anda sebelum memulai proses pembersihan. Setelah Anda mencabut mesin, jauhkan kabel listrik dari area kerja Anda untuk memastikan tidak basah.

Selanjutnya, Anda perlu membongkar apa yang Anda bisa. Anda mungkin sudah memperhatikan jika Anda secara tidak sengaja menabrak dudukan mug itu akan bergerak. Mesin memiliki beberapa bagian yang sama-sama dapat dilepas dan dapat dicuci dengan air sabun hangat. Bagian yang dapat dilepas adalah:

-Tempat penampungan air
-Corong
-Tempat tetes
-Drip tray

Jika Anda sudah lama tidak membersihkan mesin, Anda dapat membiarkan bagian yang dapat dilepas terendam sebentar saat Anda menyelesaikan pembersihan umum lainnya.

2. Lepaskan Pemegang K-Cup
Tempat K-cup juga dapat dilepas, tetapi Anda harus menariknya. Untuk melepasnya, pegang dudukan di kedua sisi dan tarik keluar dengan kuat. Di bagian bawah, dorong K-cup dengan tangan Anda yang lain.

Akhirnya, Anda akan bisa menggoyangkan dudukannya dari mesin. Berhati-hatilah karena ada jarum di bawah penahannya dan Anda bisa tertusuk jika tidak berhati-hati. Untuk potongan ini, Anda cukup membilasnya dan menyekanya dengan kain bersih.

3. Seka Mesin ke Bawah
Dengan kain bersih dan lembab, seka permukaan luar mesin Anda. Pastikan untuk mendapatkan semua sudut dan celah untuk memastikan tidak ada residu lengket yang dapat menarik hama. Secara khusus, lihat di sekitar area K-cup. Butiran dari K-cup suka terkumpul di sekitar sini.

4. Hati-hati Dengan Jarum Keluar
Di area pemegang K-cup terdapat jarum dengan tiga lubang sebagai alas untuk dilewati. Puing sering kali tersangkut di area ini dan harus dibuang selama proses pembersihan.

Untuk membersihkan area ini, ambil penjepit kertas dan luruskan. Gunakan untuk membersihkan kotoran atau penyumbatan di dekat lubang keluar. Hindari menyentuh area dengan jari Anda karena Anda dapat melukai diri sendiri dengan jarum. Saat Anda membersihkan, ketahuilah bahwa Anda tidak akan dapat mendorong penjepit kertas ke sisi lain, jadi Anda tidak boleh mencoba dan memaksanya. Pertimbangkan untuk menggunakan senter untuk membantu Anda melihat puing-puing yang terperangkap di area ini.

5. Pasang kembali Mesin
Sekarang setelah Anda menghapus semuanya, sekarang saatnya memasang kembali mesin. Pasang kembali corong dan K-cup ke tempatnya dan masukkan kembali potongan tetesan. Pastikan semua bagian yang dapat dilepas sudah kering sebelum Anda memasangnya kembali. Selanjutnya, Anda hanya perlu mencolokkannya kembali.

Membersihkan Kerak Mesin Keurig Anda
Jika Anda baru saja melakukan pembersihan umum pada mesin Anda, Anda dapat berhenti dengan langkah sebelumnya. Namun, jika Anda melakukan pembersihan yang lebih menyeluruh atau musiman, lanjutkan ke langkah pembersihan kerak.

6. Bilas Cuka
Cuka adalah bahan pembersih yang ampuh dan sesuatu yang sudah kita miliki di dapur kita. Anda dapat menggunakan cuka untuk membersihkan kerak mesin Anda dari segala penumpukan.

-Bilas Pertama:
Di reservoir air Anda, tuangkan cuka murni dan jalankan siklus pembuatan bir secara teratur. Jangan gunakan K-cup untuk siklus ini dan letakkan mug di atas nampan tetes untuk mengumpulkan cuka yang diseduh.

Menjalankan cuka melalui mesin Anda disebut pembersihan kerak dan berfungsi untuk menghilangkan kalsium dan penumpukan lainnya dari mekanisme internal mesin Anda. Meskipun Anda dapat melakukan pembersihan umum mingguan atau bulanan, pembersihan kerak hanya boleh dilakukan setiap 3 hingga 6 bulan. Namun, pembersihan kerak penting dilakukan secara berkala untuk membersihkan semua elemen mesin Anda dan meminimalkan potensi risiko kesehatan dari bakteri atau kotoran.

-Bilas Kedua:
Sekali lagi, jangan gunakan K-cup untuk proses ini. Teruskan menyeduh sampai mesin Anda memberi Anda tanda “Tambahkan Air”. Pada tahap ini, tambahkan satu putaran cuka dan biarkan mesin menarik cuka ke dalam. Kali ini Anda ingin mendiamkan cuka di dalam mesin selama beberapa jam untuk mengatasi penumpukan yang membandel. Bersiaplah untuk membiarkan mesin duduk selama 3 hingga 4 jam untuk kebanyakan model standar. Setelah menunggu waktu yang sesuai, jalankan minuman dan diska lagi rd sisa cuka.

7. Bilas dengan Air Tawar
Seperti yang Anda lakukan sebelumnya, letakkan cangkir di atas nampan tetes dan jangan gunakan K-cup. Isi reservoir dengan air seperti biasa. Jalankan minuman hanya dengan air untuk menghilangkan sisa cuka di mesin Anda. Ulangi pembilasan air hingga tiga kali untuk menghilangkan rasa cuka sepenuhnya.

8. Tips Tambahan untuk Menjaga Mesin Pembuat Kopi Anda Tetap Bersih
Untuk membantu pembersihan di masa mendatang lebih cepat, Anda dapat mengambil beberapa langkah pencegahan untuk mengurangi kemungkinan penumpukan di mesin Anda. Pertama, gunakan air kemasan di atas air suling atau air lunak. Air kemasan tidak akan menyebabkan banyak penumpukan. Selain itu, jika Anda melihat sistem Anda tidak berfungsi sebagaimana mestinya, ini bisa menjadi tanda bahwa jarum suntik dan jarum yang ada mungkin tersumbat. Ini harus menjadi langkah pertama Anda untuk memecahkan masalah, tetapi pastikan untuk berhati-hati di sekitar jarum itu.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *